The title of the page
Skip links
Published on: Blog

Tips Berkendara Ketika Hujan

Musim hujan telah menjadi rutinitas setiap tahunnya. Musim hujan ini tidak bisa dihindari oleh siapa saja. Indonesia punya dua musim yakni musim penghujan dan musim kemarau. Musim hujan biasanya dimulai bulan Desember sampai dengan bulan Mei. Akan tetapi akhir-akhir ini memang cuaca di Indonesia tidak bisa diprediksi sehingga kadang cuaca panas dan tiba-tiba diguyur hujan. Anda yang memiliki rencana liburan sebaiknya merencanakan dengan matang-matang, agar liburan tidak terhambat. Meskipun cuaca kadang tidak menentu Anda harus tetap meneruskan traveling  bersama orang tercinta seperti keluarga. Apabila Anda berlibur di Bali untuk memudahkan alat transportasi Anda bisa memilih sewa mobil mewah Bali.

Tips Berkendara Ketika Hujan

tip sewa mobil ketika musim hujan

Anda yang saat ini berlibur dengan menggunakan alat transportasi pribadi seperti sewa mobil mewah Bali. Sebaiknya harus memperhatikan tips di bawah ini agar perjalanan aman. Berikut ini tips yang bisa Anda terapkan:

1. Pilih Armada Yang Berkualitas

Memilih mobil untuk menemani perjalanan Anda adalah tujuan yang paling utama. Anda yang telah memutuskan memilih sewa mobil mewah Bali sebagai kendaraan liburan harus dipastikan mobil masih baik digunakan. Pastikan mobil tersebut semua fasilitas masih bagus seperti lampu mobil, rem cakram, ban yang bagus agar perjalanan tidak terhambat. Pastikan juga mobil bersih dan telah diservice secara rutin.

2. Selalu Bawa Peralatan Hujan

Hujan bisa datang sewaktu-waktu dan kita tidak bisa memprediksinya. Maka, apabila Anda berkendara di musim hujan, pastikan selalu membawa payung di dalam mobil. Anda juga harus menyiapkan sandal, karena ketika hujan tiba memakai sandal sangat nyaman. Jangan menggunakan sepatu kets karena akan membuat Anda tidak nyaman. Dengan menyediakan alat hujan Anda tidak akan kebingungan ketika turun hujan.

BACA  Sewa Mobil Toyota Rush di Bali

3. Pastikan Semua Lampu Normal

Ketika Anda berkendara dan turun hujan maka Anda juga harus beriap-siap untuk menerapkan keselamatan selama dijalan. Anda harus memastikan mobil yang digunakan memiliki lampu yang berfungsi secara normal. Anda bisa menggunakan lampu bohlam standar, baik lampu senja, lampu utama dan lampu kabut jika tersedia. Nyalakan lampu tersebut ketika hujan deras. Dengan menyalakan lampu, menandakan ada keberadaan kita diantara mobil-mobil lain. Sehingga keamanan akan lebih terjamin.

4. Kurangi Kecepatan Ketika Hujan Turun

Berkendara ketika hujan turun memang sangat berbahaya. Hal ini dikarenakan jalanan yang licin bisa menyebabkan kecelakaan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara di musim hujan sebaiknya mengurangi kecepatan. Dengan mengurangi kecepatan dan berhati-hati ketika melintasi jalan Anda akan selamat. Hal ini juga mengurangi ban tergelincir karena air hujan yang bercampur oli.

5. Pastikan Sistem Kontrol Berfungsi

Selain mengurangi kecepatan laju ketika berada di jalan yang hujan, hal yang harus Anda pastikan yaitu kontrol mobil. Anda harus mengecek terlebih dahulu rem mobil, pedal gas, sistem kemudi, maupun kopling berfungsi dengan normal. Jangan lupa mengecek terlebih dahulu bahwa ban mobil telah terisi angin penuh. Apabila terdapat sistem kontrol ada yang tidak berfungsi, Anda harus membawanya ke bengkel sebelum perjalanan.

Point-point di atas adalah tips aman saat berkendara ketika turun hujan. Dengan menerapkan tips tersebut, Anda akan aman dan selamat selama di perjalanan. Apabila Anda menggunakan sewa mobil mewah Bali untuk perjalanan Anda. Anda harus memastikan mobil tersebut masih memiliki fungsi yang normal dan telah diservice. Untuk mendapatkan pelayanan jasa sewa yang terjamin Anda bisa mengunjungi website UDT Bali Trans.

BACA  Sewa Mobil Adventure Bali

Hubungi

Office : “Jl. Jl. Taman Giri Perum Giri Cluster Gang Lingga No. 5 Badung – Mumbul Bali”
Phone”+628113997771″
Whatsapp “628113997771”
Email=”info@sewamobildibali.id”